Kamis, 04 November 2010

renungan karyawan kanefusa

Posted by mindi on 17.24

LIHATLAH KEHIDUPAN DENGAN BERSYUKUR DAN TIDAK MENGELUH

Di dalam hidup kita seringkali kita menginginkan banyak hal yang kalau diurutkan pasti tidak akan ada habisnya. Terkadang kita berpikir bahwa yah namanya manusia itu ga ada puasnya..ya, terkadang pemikiran tersebut suka timbul di benak orang. Tetapi, apakah hal tersebut benar adanya? Sebenarnya tidak! Kita bisa melihat hidup kita dengan baik jika kita tahu untuk bersyukur di dalam hidup dan mau untuk menjalani hidup dengan baik tanpa menggerutu dan mengeluh.

Ketika kita tahu mengucap syukur, maka kita dapat melihat sebenarnya hidup kita adalah hidup yang baik. Terkadang kita suka sekali mengeluh dengan pekerjaan dan tanggung jawab yang baik, tetapi jika kita berpikir dan tidak mengeluh, kita pasti akan bersyukur karena kita justru dapat melihat hidup kita lebih baik daripada orang yang tidak punya pekerjaan. Jika kita mengeluh dan merasa bosan dengan makanan yang kita makan tiap hari, ingatlah bahwa banyak orang yang harus mengais di tempat sampah hanya untuk mendapatkan makanan sisa demi mengganjal perutnya yang lapar. Jika kita mengeluh tentang atasan kita yang sering menegur kita karena kesalahan kita, lihatlah itu sebagai anugerah karena ia masih rela mengeluarkan tenaga untuk menegur kita dan tidak memecat kita karena kesalahan yang kita perbuat.

Kita dapat melihat hidup dengan lebih baik jika kita tahu untuk bersyukur. Kita juga akan tahu bagaimana menjalani hidup dengan baik jika kita menjalaninya dengan syukur tanpa menggerutu atau MENGELUH serta menginginkan ini dan itu secara berlebihan. Dan kita akan lebih bahagia menjalani hidup karena kita tahu untuk mensyukuri setiap pemberian yang diberikan kepada kita..Dan dengan bersyukur, kita tidak akan merasa capek yang berlebihan karena kita jauh lebih menikmati hidup daripada orang yang membiasakan dirinya dengan keinginan yang berlebihan..

Karena hidup adalah anugerah..jalanilah dengan rasa syukur..dan lihatlah, bahwa segala sesuatunya adalah baik adanya..jika kita tahu untuk mensyukuri tiap-tiap detik di dalam kehidupan kita..

Maka saya percaya bahwa di balik semua hal yang kita keluhkan pasti ada hal yang dapat kita syukuri.

Mari kita merenung bersama, semoga ulasan ini bisa menjadi sedikit penyejuk buat kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Paguyuban Karyawan Kanefusa Indonesia

  • Paguyuban Karyawan Kanefusa Indonesia